Pemprov DKI Diingatkan Untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

  • Whatsapp
Pemprov DKI Diingatkan Untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Monitorindonesia.com – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengingatkan kepada Pemprov DKI agar pelayanan kesehatan ditingkatkan termasuk ketersediaan alat-alat kesehatan dan obat-obatan.

Sebab menurut Pras sapaan akrabnya, kondisi Pandemi masih belum berakhir. Bahkan berdasarkan data harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menunjukan kasus positif dan kematian masih bertambah dari hari ke hari, meskipun pasien sembuh juga meningkat.

Bacaan Lainnya

“Kami mengingatkan agar seluruh fasilitas pelayanan kesehatan (rumah sakit, puskesmas, klinik) serta para dokter dan tenaga kesehatan lainnya menyiapkan ketersediaan ventilator, obat-obatan, Alat Pelindung Diri (APD), tempat tidur, ruangan,” kata Pras, di Jakarta, Jumat (14/5/2021).

Sebagai informasi, penyebaran kasus Covid-19 sampai saat ini terus terjadi. Data terbaru pemerintah psda Kamis (13/5/2021), terjadi penambahan kasus Covid-19 harian sebanyak 3.448 Orang.
Dengan penambahan tersebut, maka total 1.731.652 kasus Covid-19 di Indonesia sejak pertama kali diumumkan pada 2 Maret lalu.

Pras menambahkan, kepada masyarakat juga diingatkan agar tidak menanggalkan masker saat bepergian keluar rumah, tetap menjalankan protokol kesehatan, dan menjauhi kerumunan.

“Pada intinya setiap kegiatan yang menimbulkan kerumunan harus kita antisipasi. Saya juga mengingatkan agar warga tetap mengenakan masker, dan mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting,” tandasnya. (Zat)

Pos terkait