Pemprov DKI Diminta Mendata Kelompok Jakmania yang Ikut Konvoi Kemenangan

  • Whatsapp
Pemprov DKI Diminta Mendata Kelompok Jakmania yang Ikut Konvoi Kemenangan
Anggota Komisi B dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak. [Foto/Dok MI]]

Monitorindonesia.com – Aksi suporter Persija Jakarta, Jakmania yang merayakan kemenangan Bundaran HI, Jakarta Pusat dan beberapa ruas jalan di Jakarta pada Minggu (25/4/2021) malam hingga Senin(26/4/2021) dini hari mengundang kritikan. Sebab hal tersebut dilakukan di tengah masa Pandemi Covid-19.

Menurut Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak seharusnya Pemprov DKI Jakarta sudah bisa mengantisipasi sejak awal.

Bacaan Lainnya

“Seharusnya Pemprov sejak awal sudah mengimbau agar kerumunan ini tidak terjadi,” ujar Gilbert kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Untuk mencegah penularan, Gilbert menyarankan agar Pemerintah DKI melaksanakan pendataan terhadap kelompok-kelompok yang ikut dalam aksi.

“Agar mereka mendata kelompok tersebut untuk pencegahan Covid-19 menular dan lebih antisipatif bila ada potensi kerumunan,” tandas dia.

Seperti diketahui pada pertandingan leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021), Persija berhasil membungkam musuh bebutannya, Persib Bandung dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat “macan Kemayoran” menyabet Piala Menpora 2021. Pada Leg pertama , Persija menang 2-0 sehingga membuat Persija menang agregat 4-1 atas Maung Bandung. (Zat)

Pos terkait