Pemprov DKI Disarankan Tak Perpanjang Jalur Sepeda

  • Whatsapp
Pemprov DKI Disarankan Tak Perpanjang Jalur Sepeda

Monitorindonesia.com – DPRD DKI Jakarta menyarankan Pemprov DKI untuk tidak membangun jalur lintasan Sepeda lagi. Namun pesepeda bisa menggunakan jalur lintasan yang sudah ada.

Diketahui Pemprov DKI mentargetkan pembangunan jalur sepeda sepanjang 170 kilometer. Karena itu jalur lintasan yang sudah ada 63 km akan ditambah 110 km.

Bacaan Lainnya

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik, Pemerintah DKI tidak perlu membuat jalur sepeda tambahan di Sudirman-Thamrim.

“Saya kira untuk sepeda seperti itu pakai jalur sepeda yang sudah ada saja. Tidak usah bangun lintasan baru. Tidak usah. Pakai yang sudah ada saja,” ujar M. Taufik di Jakarta, Jumat (4/6/2021).

Dengan menggunakan lintasan yang sama Taufik menuturkan, nantinya akan tumbuh rasa saling memiliki kepada siapapun baik pengguna sepeda maupun Kendaraan lain.

Taufik menambahkankan kepada para pesepeda, dihimbau agar tetap disiplin dalam bersepeda atau tetap berada di jalur kiri sesuai aturan. “Kalau sepeda ya sudah di jalur sepeda, jangan di jalur yang lain,” tutup Taufik.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta berencana membangun jalur sepeda sepanjang 110 KM pada tahun ini. Program itu untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang menggunakan Sepeda. (Zat)

Pos terkait