Pemprov DKI Jakarta Ajak TNI-Polri Matangkan Aturan Larangan Mudik

  • Whatsapp
dki-lansia-dan-anak-anak-dilarang-keluar-rumah
Wagub DKI Jakarta Ariza. [Ist]

Monitorindonesia.com – Menjelang penerapan aturan larangan mudik lebaran 1442 Hijriah/2021 Masehi, Pemprov DKI Jakarta tengah mematangkan aturan tersebut..

Untuk itu Pemerintah DKI juga berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan TNI. “Berkoordinasi dengan polda metro, TNI, Dishub semua jajaran untuk memastikan bahwa semuanya harus sesuai dengan ketentuan dan aturan prokes dan kebijakan yang ada,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (27/4/2021).

Bacaan Lainnya

Meski begitu pria kelahiran Banjarmsin, Kalimantan ini belum memaparkan regulasi apa yang akan diputuskan Oleh Pemprov DKI bersama dengan aparat TNI-Polri dalam kebijakan larangan mudik ini.

Adapun untuk mengupayakan menekan penyebaran virus Corona, Riza meminta, kepada masyarakat Jakarta untuk tidak melaksanakan mudik di tengah pandemi COVID-19.

“Warga Jakarta tidak melakukan mudik, bahwa sayang dengan keluarga agar terhindar dari penyebaran virus corona,” papar dia.

Dia menyarankan pada warga, dalam bersilaturahmi dengan keluarga menggunakan cara lain. Di zaman yang serba modern ini, cara-cara virtual bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melepas rindu, tegur sapa, memaaf-maafkan di momentum Idulfitri.

“Saya minta kesabaran dari semua bisa melakukan lebaran secara virtual, online,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PKM) Muhajir Effendi melarang semua kalangan untuk mudik lebaran, mulai 6 – 17 Mei 2021.

Larang mudik Idulfitri 2021 ini dilakukan untuk menekan meluasnya kasus COVID-19 di momen lebaran yang menjadi ajang kumpul keluarga. (Zat)

Pos terkait