Pemprov DKI Minta Maaf Atas Unggahan Video JYC Nyanyikan Asmaul Husna di Istiqlal

  • Whatsapp
Pemprov DKI Minta Maaf Atas Unggahan Video JYC Nyanyikan Asmaul Husna di Istiqlal

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI menyampaikan permintaan maaf atas unggahan video paduan suara Jakarta Youth Choir (JYC).

Diketahui, JYC mengunggah video yang melantunkan Asmaul Husna serta Lagu Lebaran karya Ismail Marzuki di dalam dan luar Masjid Istiqlal pada momen Idulfitri beberapa waktu lalu.

“Mohon maafkan kami lahir dan batin atas segala salah dan khilaf. Mari kita terus berdoa dan bahu membahu agar semakin cepat kita melewati pandemi ini,” tutur Ariza melalui keterangan daring, Selasa (18/5/2021).

Menurut Ariza, video tersebut diunggah oleh timnya yang kemudian diminta untuk segera dihapus.

“Video tersebut diposting ulang oleh tim saya di akun instagram @ArizaPatria dan kemudian saya minta untuk dihapus,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI juga sudah mengklarifikasi terkait adanya kritikan dari media sosial atas adanya video lantunan Asmaul Husna di Masjid Istiqlal.

“JYC mengakui memiliki pengetahuan yang kurang perihal ini, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat, terutama umat Islam. Karena itu, JYC meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh umat Islam, pengurus Masjid Istiqlal, juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Peristiwa ini telah memberi pelajaran bagi JYC untuk tidak mengulangi hal serupa di kemudian hari,” kata Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta Muhammad Zen. (Zat)

Pos terkait