Rekayasa KRL Stasiun Tanah Abang, Pemprov DKI Sediakan TransJakarta Gratis

  • Whatsapp
Pemprov DKI Sediakan TransJakarta Gratis
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo.[Drajat/MI]

Monitorindonesia.com – Kepala Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, Pemerintah DKI menyiapkan bus Transjakarta bagi masyarakat pengguna KRL yang berkegiatan di Pasar Tanah Abang.

Seperti diketahui Pemprov DKI Jakarta melakukan rekayasa terhadap KRL menuju Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00 – 19.00 WIB. Rekayasa KRL untuk mengurangi kepadatan penumpang, kereta tidak akan berhenti di Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00-19.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Untuk masyarakat yang akan melakukan kegiatan yang biasa naik KRL dari stasiun Tanan Abang itu disiapkan layanan Transjakarta gratis dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Palmerah dari Stasiun Tanah Abang ke stasiun Duri,” kata Syafrin di Jakarta, Senin (3/5/2021).

Syafrin menjelaskan, layanan gratis bus Transjakarta itu hingga rekayasa KRL dihentikan. Namun nantinya masih kata Syafrin, akan dilakukan evaluasi kembali apakah rekayasa tersebut efektif untuk mengurangi jumlah pengunjung di Pasar Tanah Abang.

“Untuk saat iniz kami sediakan sebanyak 55 armada. Namun jumlah tersebut masih bisa bertambah melihat dari demand masyarakat yang menggunakan KRL menuju Pasar Tanah Abang,,” lanjutnya.

Adapun bagi kendaraan pribadi mengalami rekayasa lalu lintas Syafrin mengatakan transportasi publik selain KRL beroperasi secara normal tanpa menjalani rekayasa.

“Untuk angkutan umum tetap. Kendaraan pribadi saja yang dilakukan rekayasa lalu lintas,” tandasnya. (Zat)

Pos terkait