Sebelum Diizinkan, Pemprov DKI Uji Coba Buka Hiburan Karaoke

  • Whatsapp
Sebelum Diizinkan, Pemprov DKI Uji Coba Buka Hiburan Karaoke
Ahmad Riza Patria [Foto-ayojakarta]

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta akan segera membuka tempat hiburan malam di Ibukota. Namun akan dilakukan dengan sejumlah aturan protokol kesehatan.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, sebelum tempat hiburan malam dibuka, akan dilakukan kajian secara menyeluruh. Kajian akan fokus pada teknis penerapan aturan prokes di lokasi hiburan.

“Segera akan dilakukan dalam waktu tidak terlalu lama. Nanti akan kita lihat semua dalam kajian. Dalam proses,” ujar Riza di Balai kota DKI Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Sebelum tempat hiburan malam dibuka secara menyeluruh, Riza menerangkan, pihaknya akan melakukan uji coba terhadap tempat hiburan karaoke. “Nanti di uji coba dengan cara karaoke akan dibuka,” kata Riza.

Dalam uji coba nanti, kata Riza ruangan hanya diizinkan satu kali digunakan. Untuk penggunaan mic juga dibatasi satu kali penggunaan lalu dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Untuk sementara uji coba hanya diperkenankan satu kali digunakan. Jadi mic-nya juga tidak boleh bergantian, nanti harus didesinfektan. Jadi satu hari satu ruang satu kali. Sementara begitu,” terang Riza.

Selain itu, Riza Melanjutkan, akan dilakukan pembatasan jumlah pengunjung sesuai aturan 50 persen dari kapasitas ruangan. Pembatasan juga dikenakan pada jam beroperasi.

“Tentu akan kita batasi. Tidak seperti biasanya. Ada tahapannya. Pembukaannya. Kemudian mekanismenya, sop-nya. Kemudian jam operasi juga dibatasi,” tandasnya.

Diketahui seluruh tempat hiburan malam ditutup sementara selama masa Pandemi. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di Ibukota. (Zat)

#Pemprov DKI
#Pemprov DKI Uji Coba Buka Hiburan Karaoke

Pos terkait