Pendaftar PPDB Meluber, Disdik DKI Akan Terapkan Seleksi Beragam

  • Whatsapp
Pendaftar PPDB Meluber, Disdik DKI Akan Terapkan Seleksi Beragam
Ilustrasi PPDB

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan DKI akan menerapkan beragam seleksi mengingat jumlah pendaftar PPDB DKI tahun 2021/2021 sudah melewati batas kuota.

“Jadi nantnya akan diseleksi untuk menentukan siapa yang berhak menduduki kursi sekolah negeri yang jumlahnya terbatas di DKI Jakarta,” kata Kasubag Humas Disdik DKI Taga Radja di Jakarta, Jumat (11/6/2021).

Bacaan Lainnya

Penerapan seleksi dilakukan, kata Taga lantaran jumlah pendaftar sudah melebihi daya tampung. Hal itu terjadi di semua jalur pendaftaran baik jalur prestasi, jalur zonasi, hingga jalur perpindahan tugas orangtua.

“Iya sudah pasti (melebihi daya tampung), jadi semua jalur yang ada di PPDB itu (berpotensi) selalu melebihi kapasitas daya tampung,” ucap Taga.

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, jumlah pendaftar PPDB DKI Jakarta sudah melampaui daya tampung sekolah. Per Rabu (9/6/2021), sudah ada 238.554 pendaftar untuk semua jenjang pendidikan, melebihi kapasitas yang hanya berjumlah 212.212 kursi.

Seperti diketahui, pendaftaran PPDB DKI untuk jalur prestasi akademik dan non akademik hari ini akan ditutup pada pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, pengajuan akun PPDB masih dibuka sampai dengan batas akhir pendaftaran jalur zonasi dan jalur perpindahan orangtua pada 2 Juli 2021. (Zat)

Pos terkait