Pendaftaran PPDB DKI Diperpanjang Hingga 11 Juni

  • Whatsapp
Pendaftaran PPDB DKI Diperpanjang Hingga 11 Juni

Monitorindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui ada permasalahan teknis yang mengakibatkan masyarakat kesulitan mendaftar sekolah melalui situs PPDB DKI. Setelah diperbaiki, waktu pendaftaran diperpanjang sampai hari Jumat tanggal 11 Juni 2021 Pukul 14.00 WIB.

“Kita menyadari ada masalah pada pengajuan akun pendaftaran. Itu disebabkan ada kendala teknis pada aplikasi,” kata Anies seperti dikutip redaksi, Selasa (8/6/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Anies, Pemprov DKI sebelumnya membatasi waktu pendaftaran sampai tanggal 10 Juni 2021. Berhubung terjadi kesalahan teknis, maka waktunya kembali diperpanjang satu hari. “Tadi soal waktu dipastikan ada waktu ekstra,” ucap Anies.

Adapun untuk tahun ini, Anies memperkirakan akan ada Calon Peserta Didik Baru (CPDB) sebanyak 300.000.

“Sampai dengan tadi pagi angkanya sekitar 70.000 dan pada saat ini jam 9.30 WIB sudah lebih 150.000. Artinya sudah lebih dari separuh potensi pendaftar sudah mendapatkan akun untuk pendaftaran,” kata Anies.

Sebelumnya diketahui, Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya, Teguh P Nugroho memaparkan temuan dua masalah di hari pertama PPDB DKI 2021. Nasalah pertama terkait sistem dan server yang belum siap. Kedua kolom asal sekolah tidak muncul. (Zat)

Pos terkait