Penetapan KKB Sebagai Teroris Dinilai Tepat

  • Whatsapp
Penetapan KKB Sebagai Teroris Dinilai Tepat
Suparji Ahmad.[ist]

Monitorindonesia.com – Pakar Hukum Pidana, Suparji Ahmad mengapresiasi pemerintah atas penetapan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua sebagai teroris. Langkah pemerintah tersebut dinilai tepat karena sudah lama dinantikan oleh masyarakat.

“Kebijakan tersebut menurut saya patut diapreasiasi, sebab masyarakat sudah menantikan ini sejak lama. Penetapan KKB Papua sebagai teroris juga merupakan langkah tepat,” kata Suparji dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/4/2021).

Bacaan Lainnya

Ia berharap ada sinergitas yang baik antara TNI-Polri dalam memberantas KKB Papua. Apalagi beberapa waktu lalu seorang Kabinda pun menjadi korban kebiadaban KKB.

“Pemberantasan teroris di Papua seharusnya tidak berlarut-larut seperti di Poso, karena seorang Kabinda sudah menjadi korban,” ucapnya.

“Publik menunggu prestasi Tim Burung Hantu atau Densus 88 dalam memberangus teroris Papua,” tandasnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan KKB Papua sebelumnya sudah memenuhi unsur terorisme sebagaimana yang disebut dalam UU Anti Terorisme terbaru. Apa yang dilakukan KKB Papua sudah memenuhi unsur pasal 1 ayat 2 UU No 5 Tahun 2018 tentang pemberantasan terorisme.[man]

 

Pos terkait