Pengamat: Reshuffle Momentum Jokowi Siapkan Bakal Capres di 2024

  • Whatsapp
Pengamat: Reshuffle Momentum Jokowi Siapkan Bakal Capres di 2024
Pengamat politik Hendri Satrio.[ist]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Pengamat politik dari Universitas Paramadina Jakarta, Hendri Satrio mengatakan, reshuffle kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat penting untuk meningkatkan capaian kerja pemerintah. Selain itu momentum reshuffle kali ini juga bisa jadi persiapan siapa yang akan menjadi regenerasi Jokowi setelah tak lagi jadi presiden pada 2024.

“Saya kira pak Jokowi akan mulai mempersiapkan calon yang akan duduk sebagai penggantinya pada 2024. Ini penting karena apa yang dilakukan dan digagas Jokowi selama pemerintahannya bisa berlanjut di masa mendatang,” ujar Hendri Satrio kepada Monitorindonesia.com pada Sabtu (17/4/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Hendri meyakini salah satu pembantu Jokowi sangat berpotensi untuk melanjutkan pemerintahannya usai 2024. Sehingga momen reshuffle kali ini menjadi penting.

Jokowi juga dinilai Handri akan memilih pembantunya yang jauh dari gaduh. Selain itu, menteri-menteri Jokowi yang tidak memiliki perform baik akan diganti.

“Saya kira menteri seperti M Lufti, Yasin Limpo, dan lainnya saya akan jadi target pergantian atau di rotasi,” katanya.

Handri meyakini akan ada muncul calon menteri atau rotasi menteri di kementerian staregis untuk persiapan pemimpin Indonesia di masa mendatang. Hal itu penting agar kesinambungan pembangunan di masa mendatang berjalan baik.[odr]

Pos terkait