Pengemudi Mobil Mewah Penerobos Jalur Transjakarta Ditangkap Polda Metro Jaya

  • Whatsapp
Pengemudi Mobil Mewah Penerobos Jalur Transjakarta Ditangkap Polda Metro Jaya

Monitorindonesia.comPolda Metro Jaya menangkap pengemudi sedan sport Porsche berwarna putih masuk jalur Transjakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (23/4) lalu. Video yang memperlihatkan mobil Porsche masuk jalur Transjakarta itu sempat viral di media sosial.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, pelaku diamankan sore tadi. “Kendaraannya (dibawa) di Ditlantas Polda Metro Jaya,” kata Yusri, Sabtu (24/4).

Menurut dia, identitas kendaraan dan pengemudi bisa teridentifikasi berkat kamera tilang elektronik (electronic traffic law enforcement/ETLE). Meski demikian Yusri belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait kasus tersebut karena pengemudinya masih diperiksa oleh penyidik Ditlantas Polda Metro Jaya. 

Sebelumnya, beredar sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sedan Porsche putih berhenti di jalur khusus bus TransJakarta. Dalam video yang diunggah akun @Jakarta.terkini tersebut terlihat pengemudi Porsche putih membuka kaca dan mengeluarkan tangan dan meminta meminta sopir bus TransJakarta yang berada di belakangnya untuk mundur.

Meski demikian sopir bus TransJakarta yang tepat berada di Porsche tersebut tidak bergerak sedikit pun dan menolak untuk mundur hingga akhirnya sedan mewah tersebut melaju di jalur Transjakarta. (tak)

Pos terkait