Pengendalian Covid-19 di DKI Buruk, Wagub : Kita Akan Evaluasi

  • Whatsapp
Pengendalian Covid-19 di DKI Buruk, Wagub : Kita Akan Evaluasi
Ahmad Riza Patria [Foto-ayojakarta]

Monitorindonesia.com – Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono memberikan penilaian kategori E pada DKI Jakarta atas pengendalian pandemi Covid-19.

Terkait pernyataan Kemenkes itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku belum membaca secara keseluruhan terkait penilaian itu. Karena itu, Riza enggan berkomentar lebih jauh.

Bacaan Lainnya

“Saya belum baca hasilnya nanti saya baca dulu baru saya berpendapat, sementara no coment dulu ya,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Meski demikian, politisi Gerindra itu mengaku, Pemprov DKI akan membenahi kekurangan untuk pengendalian wabah Covid-19 di Ibukota. “Kita akan evaluasi ya,” katanya singkat.
Sebelumnya Kemenkes memberikan nilai E kepada DKI dalam pengendalian pandemi virus corona (Covid-19). Nilai diberikan berdasarkan penghitungan laju penularan, bed occupancy rate atau kapasitas keterisian rumah sakit dan penelusuran kasus.

“Ada beberapa daerah yang [kualitas pengendalian pandeminya masuk kategori D, dan ada yang E seperti Jakarta. Karena di DKI Jakarta bed occupancy rate sudah mulai meningkat, juga kasus tracing tidak terlalu baik,” kata Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dalam Rapat Kerja bersama Komisi IX di Komplek DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Provinsi yang mendapat nilai E disebut dalam kategori transmisi komunitas level 4, terendah dari seluruh nilai yang ada. (Zat)

Pos terkait