Abai Soal Kapasitas Pengunjung, Disparbud DKI Diminta Segera Tutup Ancol

  • Whatsapp
Abai Soal Kapasitas Pengunjung, Disparbud DKI Diminta Segera Tutup Ancol

Monitorindonesia.com – Anggota DPRD DKI Jakarta Farazandi Fidinansyah angkat bicara terkait pengunjung kawasan wisata Ancol yang Mencapai 43.000 orang pada kemarin (14/5/2021).

Menurut Farazandi, Dinas Pariwisata DKI Jakarta haru s menutup kawasan wisata Ancol mulai besok hingga libur lebaran selesai. Sebab pengelola Ancol dianggap lalai dalam menegakkan aturan kapasitas pengunjung sebanyak 30 persen.

Bacaan Lainnya

“Dinas Pariwisata harus tegas. Tutup Ancol karena melanggar aturan soal kapasitas kunjungan,” ujar Farazandi di Jakarta, Sabtu (15/5/2021).

Politisi PAN itu menyayangkan kejadian kerumunan itu di masa Pandemi saat jni. Membludaknya pengunjung sangat mengkhawatirkan di tengah Pandemi yang belum berakhir dan bermunculannya Varian Baru Corona.

“43.000 orang dalam suatu area di saat bersamaaan itu sangat mengerikan apalagi terjadi di tengah Pandemi saat ini, dan itu sangat kontradiktif dengan upaya-upaya pemerintah provinsi dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pada sisi yang lain,” ungkap Farazandi.

Farazandi menambahkan, pengelola Ancil harus menyiapkan langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Pencegahan kerumunan mesti diprioritaskan. Sebab memakai masker, tes Genose dan protokol kesehatan lain akan percuma,” tandasnya. (Zat)

Pos terkait