Pengunjung Pasar Tanah Abang Membludak, Pemprov DKI Ngaku Kewalahan

  • Whatsapp
Pengunjung Pasar Tanah Abang Membludak, Pemprov DKI Ngaku Kewalahan

Monitorindonesia.com – Menjelang 10 hari terakhir bulan Ramadhan, beberapa pusat perbelanjaan, seperti Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat mulai dipadati pengunjung.

Menurut Sekretaris DKI Jakarta Marullah Matali hal itu membuat Kewalahan petugas khususnya Satgas Covid-19 yang jumlahnya tidak seimbang dengan jumlah pengunjung.

Bacaan Lainnya

“Karena banyaknya orang, jumlah petugas gugus Covid-19 yang ditempatkan, tidak seimbang dengan pengungjung yang datang ke lokasi,” kata Marullah, Minggu (2/5/2021).

Bahkan pengungjung di lokasi pusat perbelanjaan yang diklaim terbesar se-asia tenggara tersebut hampir 200 persen dari kapasitas. “Informasi yang kami dapat dari Direktur Pasar Jaya bahwa kasus yang kemarin Sabtu saja sudah hampir 200% dari kapasitas Pasar Tanah Abang,” kata Marullah.

Seperti diketahui, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat memang menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat. Antusiasme belanja masyarakat ini membuat protokol kesehatan tidak dijalankan dengan baik, jaga jarak hampir tidak bisa diterapkan di pasar, bahkan warga sampai berdesakkan. (Zat)

Pos terkait