Pengurus RW 08 Minta Lurah Kapuk Muara Copot Ketua RT 02

  • Whatsapp
Pengurus RW 08 Minta Lurah Kapuk Muara Copot Ketua RT 02
Kantor Lurah Kapuk Muara.[ist]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Pengurus, Dewan Penasehat dan LMK RW 08 Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara mengajukan permohonan pergantian pengurus RT 02/08 Mardianta kepada Lurah Kapuk Muara. Permohonan itu karena sejumlah alasan seperti yang bersangkutan tidak menetap sebagai penghuni tetap alamat Taman Resort Mediterania.

“Yang bersangkutan sama sekali tidak melakkan fungsi dan tugasnya sebagai pengurus RT 02 karena keberadaanya di tempat lain,” ujar Sekretaris RW 08 Kapuk Muara Clarence dalam suaratnya yang diajukan kepada Lurah Kapuk Muara, Sabtu (20/02/2021).

Dalam surat yang ditandatangani juga oleh Plt Ketua RW 08, Roy Atmaja, dan LMK 08 Francis Cahyadi dan Clarence sendiri. Alasan lainnya yang membuat pengurus RW 08 meminta pergantian pengurus di RT 02 karena Mardianta tidak berpartisipasi dalam setiap pertemuan karena keberadaanya di tempat lain.

Selain itu, kata Clarence, melalaikan kewajibannya dalam membantu pengurus RW 08 dalam memelihara ketertiban dan kerukunan hidup antar warga dengan melakukan tindakan provokasi terhadap warga. Alasan lainnya yang bersangkutan menyebarkan isu-isu pemutihan tunggkan yang tanpa dasar dan tapa pendukung.

“Kami minta Lurah Kapuk Muara sebagai pihak yang berwenang dalam pemberhentian RT ini. Kami meminta segera dituntaskan demi menjaga ketertiban sesama warga,” katanya.

Lurah Penjaringan Jason Simanjuntak ketika dikonfirmasi mengatakan, masih akan memperlajari permiantaan pengurus EW 8 tersebut. “Nanti kita pelajari dulu ya. Pada intinya kami melayani kepentingan warga,” singkatnya.

Hingga berita ini diturunkan Mardianta yang hendak dionfirmasi atas permohonan pengurus RW 08 belum bisa memberikan komentar.[man]

Pos terkait