Penyidik KPK Pemeras Walikota Tanjung Balai Ditangkap

  • Whatsapp
koalisi-antikorupsi-ketua-kpk-tes-wawasan-antikorupsi
Ketua KPK Firli Bahuri.[Ist]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diduga memeras Wali Kota Tanjung Balai M Syahrial ditangkap. Penyidik tersebut berasal dari instansi Polri ber-inisial AKP SR.

“Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri bersama KPK mengamankan penyidik AKP SR,” kata Kepala Div Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Rabu, (21/4/2021).

Bacaan Lainnya

Ferdy Sambo mengatakan, penyidikan kasus dugaan pemerasan itu akan diproses KPK. Namun, KPK tetap berkoordinasi dengan Propam Polri.

Penyidik KPK diduga meminta uang Rp1,5 miliar kepada Wali Kota Tanjung Balai M Syahrial. Permintaan itu KPK berhenti menyidik kasus yang kini ditangani KPK di wilayah itu.

Sementara sehari setelah melakukan penggeledahan di rumah pribadi dari Wali Kota dan Kantor Wali Kota Tanjungbalai, tim KPK kembali melakukan pemeriksaan kepada pejabat Pemkot Tanjungbalai dengan memakai ruangan yang ada di Kantor Polres Tanjungbalai, Rabu (21/4/2021).

Salah satu pejabat Pemkot Tanjungbalai yang terlihat hadir di Polres Tanjungbalai guna memenuhi panggilan dari KPK tersebut adalah Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungbalai, Yusmada Siahaan. Namun demikian, Yusmada terlihat enggan memberikan keterangan kepada awak media saat ditemui sebelum memasuki salah satu ruangan pemeriksaan di Polres Tanjungbalai.

Seperti di ketahui, pada hari Selasa (20/4/2021) pukul 05.00 WIB, KPK melakukan penggeledahan terhadap rumah pribadi dan rumah dinas dari Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial. Dan pada pukul 14.00 WIB, KPK melakukan penggeledahan di Kantor Wali Kota Tanjungbalai di Jalan Jenderal Sudirman Km.V, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.[man]

 

Pos terkait