Perbaikan Tol Cipali yang Amblas Butuh Waktu 1,5 Bulan

  • Whatsapp
Perbaikan Tol Cipali yang Amblas Butuh Waktu 1,5 Bulan
Jalan tol Cipali yang amblas. ist

Jakarta Monitorindonesia.com – Direktur Operasi Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo mengatakan, perbaikan Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang amblas membutuhkan waktu hingga 1,5 bulan. Ambalasnya jalan tol di KM 122+400 disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi di kawasan itu.

“Perbaikan bisa memakan waktu 1,5 bulan,” kata Agung Prasetyo, Selasa (9/02/2021)

Prasetyo mengaku sudah berkoordinasi dengan kontraktor untuk melakukan perbaikan jalan tol yang amblas tersebut. Selama proses perbaikan , kontraktor terlebih dulu  membangun lajur sementara di median jalan tol.

“Jalur di median diperkirakan selesai (dikerjakan) dalam 10 hari. Lajur ini bisa mengurangi beban lalu lintas,” jelasnya.

Saat ini, operator jalan tol masih menerapkan contra flow untuk mengurangi kemacetan. Pengelola tol akan berkoordinasi dengan Kepolisian untuk melakukan rekayasa lalulintas yang sudah diterapkan sejak Selasa dini hari.

“Contra flow sudah mulai diberlakukan sejak Selasa pukul 03.00 WIB mulai dari KM 117 hingga KM 126,” jelasnya.

Seperti dikutip dari situs NTMC Polri pada Selasa (9/2/2021), adalah KM 122 dari Cirebon mengarah ke Jakarta ambalas. Lokasi jalan amblas yaitu KM 122.400 jalur B sepanjang 30 meter di jalur 1 dan bahu jalan sedalam 2 meter.[MI/hts]

Pos terkait