Peringatan Wafatnya Isa Almasih di Katedral, Aparat Kerahkan 150 Personel Gabungan

  • Whatsapp
Peringatan Wafatnya Isa Almasih di Katedral, Aparat Kerahkan 150 Personel Gabungan

 

Monitorindonesia.com – Sebanyak 150 personel gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP dikerahkan jelang ibadah memperingati hari Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta Pusat, Jumat (02/04/21).

Dari pengamatan Monitorindonesia.com, di Gereja Katedral, petugas TNI dan Polri sudah berjaga sejak kemarin. Sejumlah mobil polisi juga berpatroli di sekitar Gereja Katedral Jakarta.

Dua Kendaraan taktis diturunkan TNI terlihat disiagakan di sekitar Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal Jakarta.

Kapolsek Sawah Besar, AKP Maulana Mukarom menyebutkan total ada 150 personel gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah mengamankan jalannya ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral. Kegiatan ibadah Jumat Agung pada hari ini ada dua shift yakni ibadah yang pertama pukul 15.00 dan pukul 18.00 WIB.

“Jumlah personel gabungan pengamanan Gereja Katolik Katedral Jakarta keseluruhan ada 150 personel,” kata Maulana kepada Monitorindonesia.com di depan Gedung Gereja Katedral.

Pada misa I (Tatap Muka) Pukul 15.00 WIB ibadah akan dipimpin oleh Uskup Ignatius Kardinal Suharyo, Romo Albertus Ary Dianto, Pr, dan Romo Bernadus C. Triyudo Prastowo, SJ.

Sedangkan pada misa II (Tutup Muka) Pukul 18.00 WIB ibadah akan dipimpin oleh Romo Albertus Hani Rudi Hartoko SJ, Romo Yusup Edi Muljono SJ, dan Romo Joannes Maryana SJ. (Fanal Sagala)

Pos terkait