Peringati Hari Kartini, Tenaga Kesehatan DKI Bermain Angklung

  • Whatsapp
Peringati Hari Kartini, Tenaga Kesehatan DKI Bermain Angklung

Jakarta, Monitorindonesia.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2021, Pemprov DKI Jakarta memberikan sebuah apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang menanggulangi pandemi Covid-19. Hal ini diwujudkan dalam kegiatan ‘Internalisasi Budaya Kerja melalui Harmonisasi Angklung Motivasi’, yang diselenggarakan bersama jajaran Dinas Kesehatan, di Gedung Kesenian Jakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Rabu (21/4/2021).

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur memiliki srikandi tangguh dalam menjalankan tugas di dan fungsi sebagai pelayan masyarakat di masa pandemi Covid-19. Menurutnya, sosok perempuan sangat penting untuk membuat Jakarta berperan aktif dan melakukan respon cepat saat menerima panggilan kemanusiaan dari warga.

Bacaan Lainnya

“Rasa syukur kita ucapkan kepada para nakes yang telah berjuang aktif dalam menangani pandemi. Saat ini, dengan bermain angklung memang sebuah rehat untuk mereka, sekaligus bentuk apresiasi kita dalam merayakan Hari Kartini, di mana peran kaum perempuan, hari ini amat besar. Di Jakarta, dalam penanganan Covid-19, seluruh posisi penting bagian pelayanan medis kebanyakan perempuan, banyak tokoh-tokoh, justru perempuan-perempuan yang jadi garda terdepan,” kata Anies.

Dalam kegiatan yang bertajuk ‘Perempuan Tangguh di Masa Pandemi, Kartini DKI Makin Teguh Dengan Budaya Kerja Organisasi’ tersebut, Anies menilai permainan angklung menggambarkan berbagai unsur positif. Alat musik anglung sarat akan makna kebersamaan, karena tidak bisa dimainkan sendirian saja.

“Artinya kerja dalam menghadapi pandemi ini, tidak bisa kerja sendiri-sendiri. Tapi harus kerja kolaborasi,” katanya.[Zat]

 

Pos terkait