Perintah Kapolda, Polsek Pasar Rebo Perketat Penjagaan Pos Penyekatan

  • Whatsapp
Perintah Kapolda, Polsek Pasar Rebo Perketat Penjagaan Pos Penyekatan
Monitorindonesia.com – Antisipasi penyebaran Covid-19 di Ibu Kota DKI Jakarta, Pasca arus balik mudik lebaran tahun 2021, Kepolisian Sektor Pasar Rebo, Polres Metro Jakarta Timur, mendirikan Pos Pengamanan dan Cek Poin di Jalan Raya Bogor Km 28 Kelurahan, Pekayon, Kecamatan, Pasar Rebo, Jakarta Timur.
Alasan mendirikan pos penyekatan dan pos cek point tersebut, untuk penyekatan terhadap pemudik arus balik yang hendak kembali ke Jakarta.
“Antisipasinya, kami dirikan Pos Pengamanan dan Cek Poin di Jalan Raya Bogor Km 28 Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur,” kata Kapolsek Pasar Rebo, Kompol Martson Marbun, saat ditemui di di pos penyekatan jalan raya Bogor Jakarta Timur, Senin, (17/05/2021).
Pada posko penyekatan tersebut lanjut Marbun, telah disediahkan tes swab antigan gratis khusus para pemudik yang ingin kembali ke Ibu Kota.
“Swab antigan gratis itu gencar dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Ibu Kota DKI Jakarta,” tambahnya.
Selama tiga hari beroperasi pada posko penyekatan itu, beber Marbun, puluhan pemudik telah dilakukan tes swab antigan sebelum masuk ke Ibu Kota DKI Jakarta. Dengan rincian, hari pertama 25 orang, hari kedua 15 orang, hari ketiga 15 orang. Jadi, total semuanya ada 55 orang pemudik yang sudah melakukan swab gratis di pos penyekatan ini.
“Alhamdulillah, hasilnya semua negatif,” terangnya.
Sementara itu, para personel yang melakukan tes swab antigan gratis untuk para pemudik arus balik itu, masih berada dilokasi. Kehadiran personil di lokasi ini, untuk melayani para pemudik yang hendak ke Jakarta, usai menjalani lebaran bersama keluarga di kampung halamannya masing-masing.
“Kami menghimbau kepada warga yang hendak kembali mudik ke wilayah Pasar Rebo, harap dapat bekerja sama untuk dilakukan Swab Antigen guna memutus mata rantai Covid-19.” tegasnya.
Tak hanya saja, Polsek Pasar Rebo kata Marbun, juga mendirikan posko swab antigan di Kantor Polsek Pasar Rebo untuk warga masyarakat dan para pemudik yang kembali ke Jakarta.
“Jadi warga yang ingin memeriksakan dirinya, bisa langsung datang ke Polsek Pasar Rebo.” tandasnya.
Polda Metro Jaya akan memperpanjang kebijakan penyekatan dan pos pemeriksaan hingga tanggal 24 Mei 2021.
Perpanjangan penyekatan ini dilakukan untuk memperketat pemudik yang akan masuk ke wilayah Jakarta. Meskipun, Operasi Ketupat yang dilaksanakan dari tanggal 6-17 Mei, yang hari ini adalah hari terkahir.
“Melihat situasional yang ada, jadi perintah Pak Kapolda langsung kepada anggota terus berlanjut sampai tanggal 24 Mei 2021,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Senin (17/05/2021). (tak)

Pos terkait