Periode 6-17 Mei, Pemudik Wajib Dibekali SIKM, Surat Bebas Covid-19 dan Surat Tugas

  • Whatsapp
Pemprov DKI Sediakan TransJakarta Gratis
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo.[Drajat/MI]

Monitorindonesia.com – Bagi warga yang melakukan perjalanan di masa larangan Mudik pada 6-17 Mei 2021, Pemprov DKI Jakarta memberlakukan penerapan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Tidak hanya itu, pelaku perjalanan antarwilayah diharuskan membawa surat keterangan sehat bebas dari Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Selain SIKM dan surat hasil test, pelaku perjalanan di masa larangan mudik juga diwajibkan membawa surat dinas atau surat tugas.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah DKI berpedoman pada adendum Surat Edaran Satgas COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021 dalam menerapkan aturan larangan mudik,” ucapnya.

Sesuai aturan, Syafrin menjelaskan, bagi ASN (aparat sipil negara) yang melakukan perjalanan dinas dalam rangka menyelesaikan tugas harus dibekali surat tugas minimal ditandatangani pejabat eselon 2. “Sementara bagi karyawan swasta surat tugas ditandatangani pimpinan perusahaan,” ujarnya.

Adapun bagi pekerja informal atau masyarakat umum itu dibekali SIKM dari kelurahan setempat. “Bagi masyarakat umum bisa mengurus SIKM di kelurahan dan waktu pengurusan diharapkan diatur agar tidak terlalu berdekatan dengan waktu keberangkatan,” tukasnya. (Zat)

Pos terkait