Hasil Pertandingan Southampton vs Leicester City : The Foxes Ditahan Imbang 1-1 Dengan 10 Pemain

  • Whatsapp
Pertandingan Southampton vs Leicester City
Southampton vs Leicester City [Foto-cdn-2.tstatic.net]

Monitorindonesia.com –  Pertandingan Southampton menjamu Leicester City pada lanjutan Liga Inggriss pekan ke-34 di gelar di St Mary’s Stadium, Sabtu (1/5/2021) dini hari WIB.

Leicester City hanya bisa bermain imbang saat lawan Southampton. Leicester City bisa dibilang sangat kecolongan atas gol tersebut. Pasalnya, Southampton telah bermain dengan 10 orang saja sejak menit ke-10 usai Jannik Vestergaard diganjar kartu merah oleh wasit.

Bacaan Lainnya

Hasil ini masih membuat tim asuhan Brendan Rodgers ada di posisi ketiga dengan 63 angka, gagal mendekatkan diri lebih banyak dengan Manchester United di pos kedua yang punya 67 poin.

Sedangkan tuan rumah Southampton kini mengoleksi 37 poin di posisi ke-14. Seliselisih 10 poin di atas zona degradasi.

Sepanjang laga, The Foxes sangat menguasai bola sampai 71 persen. The Foxes melepas 22 tembakan dengan 9 tepat sasaran. Sedangkan Southampton hanya melesatkan 5 dan 3 tepat sasaran.

Keadaan tampak sangat buruk bagi tuan rumah saat bek andalan mereka. Jannik Vestergaard, mendapat kartu merah langsung saat laga baru berlangsung 10 menit. Hal tersebut terjadi akibat pelanggaran terhadap Jamie Vardy, membuat Soton harus bermain dengan 10 orang dalam 80 menit tersisa.

Jalannya Pertandingan

Pada saat pertandingan dimulai, tuan rumah Southampton langsung mengambil inisiatif serangan dan sempat membobol gawang Leicester pada menit ke-2 lewat Kyle Walker-Peters yang meneruskan umpan panjang Janik Vestegaard. Namun, gol itu dianulir karena Walker-Peters sudah terjebak offside saat menerima umpan itu.

Leicester lantas membalas lewat serangan tapi belum bisa membahayakan gawang Alex McCarthy.
Menit ke-8, kesalahan Caglar Soyuncu membuat bola bisa direbut Che Adams dan dioper kepada Nathan Tella. Tella coba menembak tapi masih melebar.

Bencana untuk Southampton datang di menit ke-10 saat kehilangan Vestegaard karena mendapat kartu merah. Vestegaard harus diusir keluar setelah melanggar Jamie Vardy dalam posisi on goal di pertahanan Southampton.

Vestegaard melakukan blunder karena gagal menjaga dengan baik bola backpass Stuart Armstrong dan membuat Vardy merebutnya. Dari situ, lahir tembakan bebas yang dieksekusi James Maddison, tapi melebar.

Menit ke-17, Walker-Peters memberikan umpan tarik kepada Nathan Redmond dan dituntaskan lewat sepakan keras, yang bisa ditepis Schmeichel.

Menit ke-37 Leicester mendapat peluang lewat sepakan keras Kelechi Iheanacho di kotak penalti, namun McCarthy bisa menepisnya.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua pertandingan, Leicester memasukkan Ayoze Perez untuk menajamkan lini serang. Tapi, Southampton yang banyak bertahan malah mampu membuka keunggulan di menit ke-61.

Iheanacho membuat kesalahan saat menghalau bola free kick Southampton dengan tangan. Penalti diberikan untuk tuan rumah dan James Ward-Prowse mengeksekusinya dengan baik. Skor1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Leicester makin sering menyerang pertahanan Southampton dan hampir mendapatkan gol di menit ke-67, lewat sepakan Ayoze Perez yang memaksa McCarthy menepisnya. Dari peluang itu, lahir korner yang gagal disapu dengan baik oleh pertahanan Southampton. Bola berakhir di kaki Iheanacho yang langsung memberikan umpan silang dan ditanduk sempurna Johny Evans untuk membuat skor 1-1.

Leicester semakin bersemangat mencari gol kemenangan, tapi beberapa peluang yang didapat belum bisa membuahkan gol. Ada satu kans dari Vardy di menit ke-83 yang menyambut umpan tarik Maddison, tapi bisa digagalkan McCarthy.

Empat menit kemudian giliran Wilfried Ndidi yang menembak dari tengah kotak penalti dan bola melebar. Iheanacho juga punya kans untuk membawa Leicester unggul di menit ke-89 saat berhadapan dengan McCarthy, tapi bola hasil sontekannya melayang di atas mistar.

Hinggal peluit panjang pertandingan tidak ada gol tambahan. Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir prtandingan.

Susunan pemain

Southampton: Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Jack Stephens; Nathan Tella, James Ward-Prowse, Stuart Armstrong, Takumi Minamino (Ibrahima Diallo 76′); Che Adams (Daniel N’Lundulu 91′), Nathan Redmond.

Leicester City: Kasper Schmeichel; Wesley Fofana (Ayoze Perez 46′), Jonny Evans, Caglar Soyuncu; Timothy Castagne, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Luke Thomas (Marc Albrighton 69′); James Maddison; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy.

Klasemen Sementara Liga Inggris

__No.    Nama                           Main  Poin

  1. Manchester City’                 33      77
  2. Manchester United            33      67
  3. Leicester City                       34      63
  4. Chelsea’                                 33      58
  5. West Ham United’              33      55
  6. Liverpool                               33      54
  7. Tottenham Hotspur           33      53
  8. Everton                                  32      52
  9. Leeds United                       33      47
  10. Arsenal                                  33      46
  11. Aston Villa                            32      45
  12. Wolverhampton                 33      41
  13. Crystal Palace                     32      38
  14. Southampton                     33       37
  15. Burnley                                 33      36
  16. Newcastle United              33      36
  17. Brighton                               33      34
  18. Fulham                                 33      27
  19. West Brom                          33      25
  20. Sheffield United’                33      17

Pos terkait