PGI : Bangsa Indonesia Berhutang Besar ke NU

  • Whatsapp
PGI : Bangsa Indonesia Berhutang Besar ke NU
Pdt Gomar Gultom

Jakarta Monitor Indonesia.com – Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Nahdatul Ulama (HUT NU) ke-95. Kehadiran dan kekuatan NU yang sangat berakar pada ke-Indonesia-an telah teruji juga melalui kontribusinya untuk membendung radikalisme dan ekstrimisme yang terus berusaha meminggirkan Pancasila dan menegasikan kemajemukan Indonesia.

“Atas nama Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia saya menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Nahdatul Ulama ke-95,” ujar Pdt Gomar Gultom, beberapa waktu lalu.

Pdt Gomar menyampaikan rasa syukur atas kehadiran dan keberadaan NU di tengah masyarakat dan bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia, kata dia, berhutang besar kepada NU atas peran signifikan untuk menjaga Indonesia sebagai rumah bersama berdasarkan prinsip-prinsip toleransi (tasamuh) dan persaudaraan (ukhuwah).

“Prinsip-prinsip ini telah turut membentuk karakter ke-Indonesia-an yang guyub dan toleran, sejalan dengan nilai-nilai luhur Pancasila,” tuturnya.

Kehadiran dan kekuatan NU yang sangat berakar pada ke-Indonesia-an telah teruji juga melalui kontribusinya untuk membendung radikalisme dan ekstrimisme yang terus berusaha meminggirkan Pancasila dan menegasikan kemajemukan Indonesia.

“Pada usia yang ke-95 ini kami doakan semoga Allah merahmati NU dan segala iktiharnya untuk menghadirkan Islam sebagai penyebar rahmat bagi semesta (Rahmatan lil alamin),” tandasnya. (MI/man)

 

 

Pos terkait