Pilpres 2024, Saatnya Golkar Usung Kader Sendiri

  • Whatsapp
Pilpres 2024, Saatnya Golkar Usung Kader Sendiri
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.[ist]

Monitorindonesia.com – Hasil survei dari beberapa lembaga lembaga, nama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto kerap menempati urutan teratas, khususnya terkait tingkat keterpilihan jika Pemilu 2024 berlangsung saat survei dilakukan. Karena itu sudah saatnya Partai Golkar mengusung jagonya sendiri dalam Pilpres nanti.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Idris Laena kepada wartawan di Jakarta, Jumat (16/4/2021)

dalam menanggapi hasil survei dari beberapa lembaga.

Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, sudah saatnya Partai Golkar Politisi Partai Golkar mengusung jagoan sendiri.

Pilpres mendatang baru akan digelar pada tahun 2024. Artinya, masih kurang lebih tiga tahun lagi. Tapi nama-nama bakal calon presiden sudah mulai bermunculan.

Terbaru dan yang paling menarik adalah rilis dari Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) yang menempatkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memiliki elektabilitas tertinggi (18,6 Persen) sebagai tokoh partai politik yang cocok menjadi presiden pada 2024.

Bukan itu saja, survei Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium (LPMM) juga merilis, Airlangga Hartarto menjadi tokoh yang memiliki tingkat elektabilitas tertinggi (15.7 persen).

Terkait hal tersebut, Idris Laena menilai kalau Airlangga pantas mendapatkan hasil survei seperti itu, karena sejak dilantik sebagai Menko Perekonomian, praktis dia banyak melakukan peran strategis di bidang ekonomi baik selama masa pandemi Covid-19 maupun mempersiapkan kebijakan untuk menghadapi persoalan ekonomi nasional pasca pandemi.

“Saya merasa bahwa masyarakat paham betul peran beliau dan tentu saja sangat mengapresiasi kinerja Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian,” ujarnya.

Menurut politisi senior Golkar asal Riau itu, kiprah Airlangga sebetulnya sangat menarik untuk disimak. Sebagai ketum parpol terbesar kedua berdasarkan perolehan kursi di Parlemen, sebetulnya Airlangga dapat saja bermanuver untuk lebih banyak membangun pencitraan untuk menghadapi Pilpres 2024.

Namun Airlangga, kata Idris Laena lebih memilih fokus untuk menjalankan amanah yang ditugaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menko Perekonomian.

“Coba kita lihat, semua kebijakan Presiden Jokowi dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional, pasti Airlangga Hartarto mendapat peran yang sangat penting, mulai dari pembentukan Undang Undang Cipta Kerja, Kartu Prakerja, Optimalisai Kredit Usaha Rakyat, PPKM, serta beliau dipercaya sebagai Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” tutur Idris.

Karena itu, lanjut Idris, atas prestasi tersebut tidak heran jika Rakernas dan Rapimnas Partai Golkar telah memutuskan dan menetapkan Airlangga sebagai capres yang diusung oleh Partai Golkar pada Pilpres 2024. (Ery)

Pos terkait