PKB-Demokrat Koalisi di Pilpres 2024

  • Whatsapp
PKB-Demokrat Koalisi di Pilpres 2024

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief mengatakan Partai Demokrat  dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sangat memungkinkan untuk berkoaliasi di pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024.

“Dua partai ini seperti saudara kandung. Saudara kandung yang punya banyak sejarah kebaikan,” kata Andi Arief melalui keterangan tertulis, Jumat (4/6/2021).

Bacaan Lainnya

Andi menilai PKB dan Demokrat, kedepannya bisa saja berkoalisi, sebab paham yang dianut oleh kedua partai tersebut ada yang memiliki banyak kesamaan.

“Jadi kapanpun dua partai ini pasti bisa berkoalisi. Sama-sama nasionalis dan sama-sama religius serta di seluruh struktur partainya aktif menjalin silaturahmi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, wacana paslon Gus AMI-AHY pertama kali beredar oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid yang menyebut partainya berencana mengusungkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024. (AAS)

Pos terkait