PKB Hormati Rencana Koalisi Gerindra-PDIP di Pilpres 2024

  • Whatsapp
gus jazil-jaga-disiplin-prokes
Wakil Ketua MPR RI dari F-PKB, Jazilul Fawaid.

Monitorindonesia.com – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menghormati rencana Partai Gerindra yang ingin berkoalisi dengan PDI Perjuangan pada Pilpres 2024 mendatang.

“Ya tentu kami menghormati kedaulatan (partai) masing-masing. Tetapi untuk membangun bangsa ini tidak bisa sendirian. Kita ini bangsa yang majemuk, mulai dari adat istiadat dan lainnya. Dengan partai yang ada ini merefleksikan kemajemukan itu,” ujar Jazilul di Jakarta, Jumat (28/5/2021).

Bacaan Lainnya

Jadi kalau mau ya silahkan saja, PKB menghormati. Tapi juga ingin berteman dengan semua itu. Nanti kita cocok-cocokan kayak apa.

Prinsipnya, kata Jazilul,  PKB  adalah partai yang inklusi yang juga merupakan berbasis partai Islam terbesar di Indonesia.

“Jadi kita inklusi, asal visi sama, arahnya sama tentu PKB juga berharap, ya kita juga berharap dengan PDIP, kita berharap dengan Gerindra, kita berharap dengan partai Islam yang ada. Kita duduk bersama karena kepentingan ini bukan kepentingan satu golongan, tapi bangsa. Itu yang menjadi visi PKB selama ini,” katanya.

Jadi kalau misalkan PDIP dengan Gerindra mau bicara PKB tentu hormati. Selama ini juga PKB sudah berkomunikasi dengan Prabowo Subianto dan bertemu dengan  Puan Maharani.

“Pak Muhaimin kan. Ketemu juga dengan PKS, ketemu juga dengan pak Airlangga (Ketum Golkar). Nah, tetapi semua pertemuan ini belum fokus, yang saya tahu, belum fokus pada kesepakatan tertentu terkait koalisi,” katanya.

PKB juga ingin fokus memcari patner yang serius dalam Pilpres 2024. Sehingga saat ini menunggu parpol yang serius diajak berkoalisi.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Gerindra kini sedang menjajaki koalisi dengan PDIP di Pilpres 2024.[Lin]

Pos terkait