Masih Berstatus PNS, Wagub DKI : Blessmiyanda Sekarang Nonjob

  • Whatsapp
dki-lansia-dan-anak-anak-dilarang-keluar-rumah
Wagub DKI Jakarta Ariza. [Ist]

Monitorindonesia.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, setelah kasus pelecehan seksualnya terbukti, Blessmiyanda masih bekerja di lingkungan Pemprov DKI. Namun statusnya saat uni nonjob.

“Posisi Pak Bless sekarang nonjob,” ujar Riza, di Jakarta, Sabtu (1/5/2021).

Bacaan Lainnya

Blessmiyanda juga dicopot dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala BPPBJ, “Jadi tidak memegang jabatan, sebelumnya Kepala BPPBJ, sekarang tidak,” kata Riza.

Kendati demikian, menurut Riza, status Blessmiyanda masih sebagai PNS (Pegawai negeri sipil) di Pemprov DKI. Hanya saja, ia sudah tidak menduduki jabatan struktural

“Sebelumnya kan eselon 2 karena BPPBJ, karena tidak menjabat secara struktural jadi non-eselon, tetapi golongan PNS nya tetap melekat,” ujar Riza.

Sebelumnya Wakil Ketua LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi Korban) Edwin Partogi Pasaribu berharap Pemprov DKI tidak lagi memberikan jabatan Blessmiyanda. Hal itu perlu dilakukan agar yang bersangkutan tidak mengulangi lagi perbuatannya. “Agar yang bersangkutan tidak menduduki jabatan struktural, karena berpotensi melakukan perbuatan serupa,” ujarnya.

Blessmiyanda dinyatakan terbukti bersalah atas kasus pelecehan seksual pada anak buahnya. Pemprov DKI Jakarta langsung menonaktifkan Blessmiyanda dari jabatannya. (Zat)

Pos terkait