Polda Metro Jaya Sarankan Jemaat Tak Membawa Tas ke Gereja

  • Whatsapp
Polda Metro Jaya Sarankan Jemaat Tak Membawa Tas ke Gereja
Gereja Katedral Jakarta.[ist]

Monitorindonesia.com – Polda Metro Jaya mengimbau para jemaat yang beribadah di hari Hari Raya Paskah untuk tidak membawa tas. Hal itu untuk menjaga keamanan dan kenyamanan umat Kristiani selama merayakan Jumat Agung dan Paskah.

“Pihak gereja juga sudah menyarankan kepada umatnya yang akan beribadah di tempat untuk tidak membawa tas,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis (01/4/2021).

Bacaan Lainnya

Aparat keamanan bersama pengamanan internal gereja akan melakukan pengetatan pengamanan di setiap gereja. Pengetatan pengamanan tersebut akan diterapkan dalam bentuk “body screening”dan pemeriksaan terhadap seluruh barang bawaan jemaat yang akan memasuki lingkungan gereja.

“Sebaiknya tidak usah membawa tas biar tidak terlalu lambat dalam pemeriksaan,” katanya.

Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 5.590 personel yang akan disebar di 833 gereja untuk mengamankan jalannya perayaan Trihari Suci Paskah.

Polda Metro Jaya telah memperketat pengamanan gereja untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani pada Jumat Agung dan Paskah usai terjadinya serangkaian aksi teror yang meresahkan masyarakat.

Pengetatan pengamanan tersebut tidak hanya dilakukan di gereja, tapi juga di semua rumah ibadah, sentra perekonomian dan seluruh objek vital yang ada di wilayah Polda Metro Jaya.[man]

Pos terkait