Polisi Akan Panggil Ketua The Jakmania Terkait Konvoi dan Kerumunan di HI 

  • Whatsapp
Polisi Akan Panggil Ketua The Jakmania Terkait Konvoi dan Kerumunan di HI 

Monitorindonesia.com – Kerumunan dan konvoi massa setelah kemenangan Persija Jakarta di Piala Menpora di Bunderan Hotel Indonesia, pada Minggu (25/4) yang lalu berbuntut panjang. 

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan memanggil penanggung jawab aksi tersebut, seperti ketua the Jakmania dan presiden klub macan Kemayoran untuk dimintai keterangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, sebelumnya pihaknya mengamankan sebanyak 65 suporter Persija Jakarta. Mereka diciduk usai menggelar konvoi di kawasan Bundaran HI.

Meski mereka berstatus saksi, namun dari sana polisi mengejar pihak yang menjadi inisiator pengumpulan massa ini. Adapun 65 suporter Persija yang sempat diamankan tersebut telah dipulangkan.

Polisi, kata Yusri, berencana memanggil ketua The Jakmania pada esok hari. Sementara pemanggilan terhadap Presiden Klub Persija Jakarta pada Kamis (29/4) mendatang.

“Kita akan memanggil ketua The Jakmania pada hari Rabu nanti, kita akan jadwalkan itu hari Rabu besok untuk hadir. Kemudian, satu lagi Presiden Klub Persija, untuk kita undang dan memberikan klarifikasi ke Krimum Polda Metro Jaya,” terangnya.

Selain itu, sambung Yusri, polisi tengah menyelidiki akun media sosial yang diduga mengajak masa untuk melakukan konvoi. Karena diduga pengumpulan massa yang dilakukan oleh the Jakmania ada yang mengkoordinir.

“Di satu sisi juga sama melalui virtual police, kita lakukan patroli. Ada akun yang akan kita lakukan pengejaran, yang memang ada indikasi mereka mengajak masa yang lain, ini kita tangani ada Krimsus Polda Metro Jaya,” kata Yusri. (tak)

Pos terkait