Polisi Gadungan Berpangkat Iptu Berhasil Tipu 6 Cewek  

  • Whatsapp
Polisi Gadungan Berpangkat Iptu Berhasil Tipu 6 Cewek  

Monitorindonesia.com – JEM (25), mengaku anggota polisi berpangkat Inspektur Satu (Iptu) berhasil memperdaya sampai 6 perempuan dipacari. Namun setelah bobroknya ketahuan pacarnya melaporkan ke Kepolisian.

Ditreskrimum Polda Metro Jaya dari Tim Unit 2 Subdit 3 Resmob langsung menangkap polisi gadungan yang mengaku dari anggota Polres Keerom, Polda Papua ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan awalnya pada bulan Februari 2021, korban bertemu dengan tersangka JEM di Rumah Sakit Darmais Jakarta Barat dalam rangka mengantarkan keluarganya di rumah sakit tersebut.

“Tersangka menjelaskan bahwa ia sebagai seorang Aparat Kepolisian di Polres Keerom Polda Papua, yang sedang mencari bantuan untuk dibantu oleh pelapor dengan cara menggadaikan sepeda motornya. Karena tersangka sebagai Anggota Kepolisian dan membutuhkan biaya, kemudian korban memberikan uang secara bertahap hingga mencapai Rp 18 juta yang ditransfer ke rekening tersangka,” jelas Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (26/3/2021).

Menurut Yusri, setelah korban dengan tersangka menjalin hubungan pertemanan bahkan korban dipacari tersangka, dan tersangka selalu mengatakan bahwa tersangka sedang berdinas di Jakarta lagi ada tugas khusus.

“Saat di Jakarta, tersangka selalu mengenakan pakaian Dinas Anggota Kepolisian untuk meminjam uang kepada korban. Hingga pada akhirnya korban baru menyadari bahwa tersangka bukan anggota kepolisian,” kata Yusri.

Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan menuntut, selanjutnya memberikan kuasa kepada pelapor untuk membuat Laporan Polisi guna proses penyidikan lebih lanjut.

Setelah menerima adanya laporan dugaan tindak pidana, Tim Opsnal melakukan penyelidikan dan penyidikan guna mengumpulkan informasi, serta alat bukti terkait perkara dimaksud untuk mengungkap kasus tersebut dan menemukan tersangkanya.

“Tim melakukan penangkapan terhadap tersangka JEM, pada Kamis 18 Maret 2021. Tersangka juga memiliki senjata airsoft gun,” terang Yusri.

Tersangka dikenakan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun. (tak)

Pos terkait