Polisi Tangkap Pelaku Penusukan Plt Kadis Disparekraf DKI

  • Whatsapp
Polisi Tangkap Pelaku Penusukan Plt Kadis Disparekraf DKI
Plt Kadis Parwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya. [net]

Jakarta Monitor Indonesia.com – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, pihaknya telah menangkap satu pelaku penusukan terhadap Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi (Disparekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya. Dari pelaku, aparat menyita barang bukti berupa senjata tajam.

“Pelaku sudah diamankan. Kami sedang melengkapi bukti-bukti dari mulai pemeriksaan dan visum,” ujar Kombes Azis di Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Polisi masih terus mendalami kasus penusukan itu. Kejadian bermula ketika pelaku berinisial RH datang ke Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, di Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Tujuannya ingin bertemu dan berbicara dengan Gumilar. Saat bertemu korban di lantai 2, pelaku mengeluarkan pisau dari dalam tasnya selanjutnya menusuk paha atas korban dan langsung kabur.

Sekuriti yang melihat pelaku membawa pisau mencoba menghalau, namun pelaku malah menusuk dada sekuriti. Selanjutnya, sekuriti yang lain menghubungi polisi.

Kabid Industri Pariwisata Disparekraf DKI, Bambang Ismadi menjelaskan, Satpam terkena tusukan saat hendak menangkap pelaku. Pada akhirnya, pelaku ditangkap di halaman gedung.

Menurut Bambang, Gumilar ditusuk di bagian paha. “Dia ditusuk sekitar pukul 12.00. Kalau tidak salah kena di bagian paha, sekitar 2 centimeter tusukannya. Namun, banyak teman di situ, jadi ditangkap dan dibawa ke polsek,” katanya

Setalah kejadian, Gumilar Ekalaya dilarikan ke rumah sakit. “Dia sehat. Bahkan dia ada rencana mau balik kantor,” ucapnya.[MI/man]

 

Pos terkait