Semua Partai KIM Konsolidasi di Rapimnas Gerindra

Akbar Budi Prasetia
Akbar Budi Prasetia
Diperbarui 23 Oktober 2023 14:07 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Dhanis/MI)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Hari ini partai Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) usai Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengumumkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilpres 2024. 

Berdasarkan pantauan Monitorindonesia.com, Prabowo  datang di rapimnas Gerindra pada jam 12.45 WIB di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (23/10).

Ketua Umum Gerindra itu menyampaikan, dalam rapimnas itu partainya akan menyatukan dukungan untuk pencalonan dirinya dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan bakal capres-cawapres. 

"Jadi hari ini Gerindra melaksanakan rapimnas untuk konsolidasi dan juga membulatkan dukungan, sesudah tadi malam kita koalisi indonesia maju. Semua ketua kemarin malam berembuk dan kita sampaikan keputusan kita hari ini," kata Prabowo kepada wartawan. 

Lebih lanjut Prabowo mengungkapkan, semua partai yang tergabung dalam KIM akan melakukan konsolidasi terkait arah dukungan di Pilpres 2024. 

"Masing-masing partai saya kira konsolidasi di partainya masing-masing dan saya hari ini akan memberi pengarahan kepada rapimnas kita. Sayang, ini internal jadi kalian enggak boleh masuk," pungkasnya. (DI)