Cak Imin Siap Mundur dari Wakil Ketua DPR

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 2 November 2023 23:28 WIB
Wakil Ketua DPR, Muhaimin Iskandar [Foto: Instagram/@cakiminnow]
Wakil Ketua DPR, Muhaimin Iskandar [Foto: Instagram/@cakiminnow]

Jakarta, MI - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku siap mundur sebagai Wakil Ketua DPR, apabila terlalu sibuk menjalani agenda kampanye pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Ya masih menjadi pertimbangan, apabila saya masih bisa membagi waktu, saya akan terus berbagi tugas dengan pimpinan-pimpinan DPR yang lain," kata Cak Imin di Sofyan Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (2/11). 

Cak Imin mengaku, tak mempersoalkan apabila dirinya harus mundur sebagai Wakil Ketua DPR. 

"Tapi nanti kalau kita lihat terlalu padat mungkin saya mengajukan cuti atau mungkin mundur juga. Nggak masalah," jelasnya. 

Selama tugas yang diemban masih bisa dikoordinasikan dengan pimpinan lain, lanjut Cak Imin, dirinya akan tetap menjaga amanah.

"Tapi yang jelas selagi masih bisa berbagi tugas dengan pimpinan-pimpinan lain, maka saya akan masih bisa sebagai Wakil Ketua DPR. Kita lihat nanti," tandasnya. 

Sebagaimana diketahui, masa kampanye bakal dimulai usai Komisi Pemilihan Umum (KPU), menutup pendaftaran capres-cawapres Pilpres 2024 dan penetapan pasangan calon dijadwalkan pada 13 November 2023.

Adapun jadwal kampanye Pilpres 2024 dimulai pada 28 November 2023, hingga 10 Februari 2024