Anies Serukan Massa Aksi Kirim Pesan ke Dunia: Kebangkitan Palestina

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 5 November 2023 15:54 WIB
Bakal calon presiden, Anies Baswedan (Foto: Ist)
Bakal calon presiden, Anies Baswedan (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, menyampaikan kepada dunia bahwa Indonesia tak akan tinggal diam untuk terus membela Palestina dari kejahatan zionis Israel. 

Hal itu disampaikan Anies dalam orasinya pada pagelaran Aksi Bela Palestina pagi tadi di Tugu Monas, Jakarta, Minggu (5/11).

"Saya bangga dengan saudara-saudara saya yang memilih untuk datang ke sini, jumlahnya luar biasa banyak, memenuhi Monas, mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Indonesia tidak membiarkan saudaranya yang berada di Palestina itu dalam situasi teraniaya," kata Anies dalam orasinya di Monas. 

Kata Anies, selama satu bulan lamanya rakyat Indonesia pun ikut merasakan penderitaan rakyat Palestina. Rintih tangisan mereka menembus sampai ke dalam rumah-rumah rakyat kita. 

"Kita merasakan Gaza yang merintih selama 30 hari, penderitaan yang mereka rasakan disana, tangis mereka yang menggema melampaui berkilo-kilo meter jauhnya sampai ke rumah-rumah kita," ujarnya.

Karena itu Anies menyeru massa aksi untuk memegang ponselnya di tangan kiri dan menyalakan kamera, lalu menyebarkan aksi tersebut di semua sosial media. 

"Pegang HP nyalakan kameranya, kita kumpul di sini untuk berpesan pada dunia, kita ingin dunia melihat dari negeri paling timur dikirimkan fajar kebangkitan Palestina," seru Anies. (DI)