Joko Widodo Sebut Jelang Pilpres Banyak Drama

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 6 November 2023 21:40 WIB
Presiden Joko Widodo hadiri HUT Golkar ke-59 [Foto: MI/Dhanis]
Presiden Joko Widodo hadiri HUT Golkar ke-59 [Foto: MI/Dhanis]

Jakarta, MI - Presiden Joko Widodo menghadiri acara malam puncak Perayaan HUT Partai Golkar ke-59 Tahun dengan tema "Golkar Menang, Rakyat Sejaterah" di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/11) malam.

Berdasarkan pantauan Monitorindonesia.com, Presiden Joko Widodo tiba di lokasi acara pada jam 19.43 WIB, beserta pimpinan partai politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Tampak, Joko Widodo duduk di apit oleh dua ketum partai politik, yakni Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto sebagai bakal capres dari KIM. 

Dalam sambutannya, Joko Widodo menyampaikan, bahwa menjelang Pemilihan Presiden (pilpres) 2024 terlalu banyak drama yang disajikan kepada publik. 

"Karena saya melihat akhir-akhir ini yang kita lihat adalah terlalu banyak dramanya, terlalu banyak drakornya, terlalu banyak sinetronnya. Sinetron yang kita lihat," kata Joko Widodo, Senin (6/11). 

Seharusnya, lanjut Joko Widodo, pilpres harus diwarnai dengan pertarungan gagasan yang brilian, dan bukan menampilkan pertarungan perasaan. 

"Mestinya kan pertaruangan gagasan, mustinya pertarungan ide, bukan pertarungan perasaan," ujarnya.

"Kalau yang terjadi pertaruangan perasaan, repot semua kita. Tidak usah saya teruskan, nanti malah kemana-mana," tandasnya..