Wagub Jawa Timur Emil Dardak dan Istrinya Jadi Jubir TKN Prabowo-Gibran

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 14 November 2023 17:40 WIB
Wagub Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin [Foto: Instagram/@arumibachsin_94]
Wagub Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin [Foto: Instagram/@arumibachsin_94]

Jakarta, MI - Calon wakil presdiden (Cawapres) Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka, menunjuk Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Emil Elestianto Dardak (Emil Dardak) dan istrinya, Arumi Bachsin, jadi juru bicara (Jubir) untuk Pilpres 2024. 

"Hari ini saya berkesempatan ketemu beliau berdua. Saya juga meminta tolong beliau berdua untuk menjadi juru bicara saya. Ini satu paket Bapak Emil dan Bu Emil," kata Gibran di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

Dijelaskan Gibran, jubir diperlukan, karena dirinya akan lebih banyak bertemu dengan masyarakat menjelang Pilpres 2024. 

"Dengan begitu, saya ke depan mau blusukan, ketemu warga, ke pasar-pasar tradisional," ujarnya. 

Emil dan Arumi, lanjut Gibran, akan menjadi jubir untuk membantu mensosialisasikan visi dan misinya. Apabila awak media membutuhkan wawancara atau penjelasan, kata dia, maka bisa mengontak Emil dan Arumi.

"Teman-teman kalau mau interview penjelasan visi misi, saya persilakan ke Pak Jubir dan Bu Jubir," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, akan menghadiri pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPU), Selasa (14/11) sekitar pukul 18.30 WIB.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan, pasangan Prabowo dan Gibran, sudah bersiap menuju KPU dengan menggunakan bus listrik.

"Kami para petinggi-petinggi partai maupun pasangan capres maupun pasangan cawapres akan transit di sini (Teuku Cik Ditiro) tempat ini, kemudian berangkat ke KPU menggunakan bus, yaitu bus listrik," kata Nusron di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).