Prabowo Sebut Dirinya dan Gibran Wujud dari Cita-cita Seluruh Rakyat Indonesia

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 26 November 2023 10:17 WIB
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: Dhanis/MI)
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto, mengatakan bahwa dirinya ada alat negara yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh rakyat Indonesia. 

"Saya anggap diri saya sebagai alat seluruh rakyat Indonesia. Saya merasa terhormat diberi tugas sebagai alat seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo di The House Convention Hall, Bandung, Jawa Barat, Sabtu malam (25/11).

Prabowo juga mengibaratkan, bahwa dirinya dan Gibran Rakabuming Raka bak sebuah lambang bendera yang menjadi harapan dan cita-cita rakyat Indonesia. 

"Saya dan Mas Gibran, kita hanya lambang, kita hanya pembawa bendera kita adalah wujud dari cita-cita seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

Selain itu, Prabowo mengatakan membangun suatu bangsa tidak bisa diperankan atau dibebankan oleh satu orang saja. Sebab, saat kemerdekaan Indonesia pun tidak hanya Soekarno dan Mohammad Hatta saja yang berjuang. 

"Kita telah memiliki suatu landasan yang kuat pekerjaan kebangsaan bukan hanya satu orang bukan hanya Bung Karno dan Bung Hatta. Kemerdekaan itu diraih ratusan ribu rakyat Indonesia oleh orang-orang yang tidak kita kenal, pahlawan-pahlawan yang kita tidak tahu mereka yang korbankan diri," ujar Prabowo.

Untuk itu, Prabowo mengaku apabila nantinya ia terpilih menjadi Presiden RI 2024-2029. Ia akan melibatkan peran masyarakat dalam memajukan bangsa Indonesia. 

"Membawa indonesia menuju kemakmuran negara yang berhasil inilah nanti tugas kita bersama akan terdiri dari putra putri terbaik," papar Prabowo.

"Karena itu, perjuangan kita adalah mulia, adalah suci, terhormat perjuangan kita adalah terhormat, sesuatu yang bisa dibanggakan anak cucu kita," pungkasnya. (DI) 

Topik:

prabowo gibran