NasDem Jawab Cuitan Fahri Hamzah, Sahroni: Dia Pengen Viral

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 14 Desember 2023 15:20 WIB
Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni (Foto: Dhanis/MI)
Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni, menjawab pernyataan Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah, yang mengatakan seluruh partai pendukung pasangan AMIN akan menarik mundur para Menterinya dari kabinet Joko Widodo pada pekan ini.

Hal itu lantas dijawab Sahroni dalam postingan akun Instagram miliknya, Kamis (14/12). Bahwa dikatakan, Fahri telah sengaja menciptakan isu tersebut. 

"Om Fahri pengen viral nih, buat isu disengaja banget," tulis Sahroni dalam status yang dimuat dalam gambar.

Sahroni lantas mempertanyakan sikap Fahri yang dulu terkenal garang di DPR tetapi, sekarang justru sangat terbalik. Padahal menurut Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu, dirinya sangat mengagumi sosok Fahri ketika masih menduduki jabatan di DPR RI periode 2014-2019.

"Duhh Om Fahri kenapa sekarang? Dulu Om Fahri top banget, gue sangat ngefans dengan cara Om berkomunikasi politik di DPR jaman periode waktu lalu. Tapi sekarang kenapa Om? Kok beda amat," tambah Sahroni dalam statusnya.

Sebelumnya, Fahri Hamzah mengatakan bakal ada menteri-menteri dari partai pengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Fahri melalui cuitan di akun X miliknya, seperti dilihat oleh Monitorindonesia.com, Kamis (14/12).

"Baru mendengar kabar baik bagi demokrasi kita bahwa calon presiden nomor 1 akan mengumumkan bahwa seluruh partai pendukungnya akan mundur dari kabinet pekan ini," tulis Fahri.

Kata Fahri, hal itu dilakukan demi demi memantapkan sikap Koalisi Perubahan yang mengusung pasangan AMIN sebagai oposisi.

"Katanya ini dalam rangka memantapkan posisi sebagai oposisi di pemilu nanti," ucap Fahri. (DI)