Respon Cuitan Fahri Hamzah, Timnas AMIN: Itu Maunya Dia

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 14 Desember 2023 17:35 WIB
Juru bicara Timnas AMIN, Surya Tjandra (Foto: Dhanis/MI)
Juru bicara Timnas AMIN, Surya Tjandra (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Juru bicara Timnas AMIN Surya Tjandra, menanggapi cuitan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah yang mengatakan seluruh partai pendukung pasangan AMIN akan menarik mundur para Menterinya dari kabinet Joko Widodo pada pekan ini.

"Itu kayaknya maunya dia (Fahri). Rasanya enggak, karena Presiden kan harus memikirkan banyak pekerjaan ya selain Pilpres," kata Surya kepada wartawan di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (14/12).

Menurutnya, penarikan menteri tak akan dilakukan oleh partai politik yang tergabung dalam koalisi perubahan di kabinet Joko Widodo. 

"Jadi kalau tiba-tiba diganti rasanya akan mengganggu, tapi rasanya tidak akan dilakukan. Tinggal kita pengen tau nih, Presiden fokusnya pekerjaan atau pilpres," ujarnya.

Sebelumnya, Fahri Hamzah mengatakan bakal ada menteri-menteri dari partai pengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Fahri melalui cuitan di akun X miliknya, seperti dilihat oleh Monitorindonesia.com, Kamis (14/12).

"Baru mendengar kabar baik bagi demokrasi kita bahwa calon presiden nomor 1 akan mengumumkan bahwa seluruh partai pendukungnya akan mundur dari kabinet pekan ini," tulis Fahri.

Kata Fahri, hal itu dilakukan demi demi memantapkan sikap Koalisi Perubahan yang mengusung pasangan AMIN sebagai oposisi.

"Katanya ini dalam rangka memantapkan posisi sebagai oposisi di Pemilu nanti," ucap Fahri. (DI)