NasDem: Dukungan JK Dekatkan Anies-Muhaimin Pada Kemenangan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 20 Desember 2023 19:52 WIB
Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla dan Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (Foto: Antara)
Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla dan Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Wakil Sekjen DPP NasDem Jakfar Sidik, mengatakan dukungan Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) bakal membuat pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) lebih dekat dengan kemenangan pada kontestasi Pilpres 2024. 

"Dukungan Pak JK terhadap pasangan AMIN, merupakan suatu tambahan kekuatan bagi pasangan Amin," katanya dihubungi Antara di Jakarta, Rabu (20/12).

Dia menjelaskan, JK merupakan sosok politikus senior Partai Golkar, sebagai wakil presiden dua periode JK memiliki jaringan politik yang luas serta basis massa yang besar. 

"Secara basis massa JK sangat berpengaruh. Saat ini di Indonesia, JK masih salah satu tokoh politik senior," ucapnya.

"Kita mengetahui Pak JK merupakan politisi yang memiliki jaringan yang luas dan punya basis massa. Itu terbukti dua kali menjadi Wakil Presiden," ujarnya.

Lebih lanjut, dengan bergabungnya JK dalam barisan pendukung AMIN, tentunya akan menambah semangat bagi Timnas AMIN. Dari rekam jejak dan pengalaman JK, sudah khatam strategi memenangi Pilpres.

"Kehadiran Pak JK, akan menambah pemilih dan juga akan membuat Timnas mendapatkan banyak gagasan serta taktik untuk menang," kata Jakfar yang juga Wakil Deputi Saksi dan Pengorganisasian Timnas AMIN.