Gerindra Tepis Tudingan Prabowo Bersikap Kasar Kepada Bahlil

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 23 Desember 2023 20:50 WIB
Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman (Foto: MI/Dhanis)
Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, membantah tuduhan capres nomor urut 1 Prabowo Subianto bersikap kasar terhadap Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia dengan menarik kerah baju pada debat cawapres di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12).

"Tidak benar bahwa Pak Prabowo bersikap kasar, dan tidak benar juga kalau ada ketegangan antara Pak Prabowo dan Pak Bahlil," kata Habiburokhman kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (23/12).

Dalam video viral yang beredar di beberapa akun media sosial, terlihat Prabowo memanggil Bahlil ketika sedang duduk di barisan bangku pendukung cawapres kala debat tengah berlangsung. 

Saat Bahlil datang menghampiri, Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung menarik kerah pakaian yang dikenakan Bahlil, sontak Bahlil membungkuk dihadapan Prabowo yang terlihat mengucapkan sepatah dua patah kata. 

Habiburokhman mengatakan, bahwa itu adalah bentuk keakraban Prabowo kepada Bahlil, sehingga tidak bisa diartikan sebagai tindakan kasar ataupun kekerasan.

"Dalam video jelas Pak Prabowo dan Pak Bahlil sama-sama tersenyum lebar dan sumringah. Pak Bahlil bahkan tertawa kecil dan terlihat sangat gembira," kata dia.

Oleh karena itu, Habiburokhman meminta pihak yang berusaha menyebarkan kabar fitnah itu untuk menghentikan aksinya. Ia menilai Pemilu 2024 harus bersih dari berita bohong yang menyesatkan.

"Rakyat sudah cerdas dan tidak bisa dibodohi lagi. Kapan pun mereka lakukan kampanye hitam dan melakukan penyesatan informasi, rakyat akan dengan mudah mencari informasi yang sebenarnya," jelas Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu. (DI)