Mahfud Md Ingatkan Masyarakat Jangan Berspekulasi dalam Memilih Calon Presiden

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 24 Desember 2023 13:00 WIB
Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud Md (Foto: Ist)
Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud Md (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md, meminta masyarakat untuk tidak tertipu dengan jargon-jargon politik yang disampaikan oleh para tokoh politik selama masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung.

"Jangan berspekulasi dalam memilih calon pemimpin. Jangan tertipu oleh jargon-jargon," kata Mahfud kepada wartawan di Jakarta, Minggu (24/12).

Sementara dalam acara Shalawat Persatuan Indonesia di lapangan Panjarakan, Proboliggo, Jawa Timur yang digelar Sabtu (23/12) malam. Mahfud mengatakan hal yang paling penting dalam menentukan calon pemimpin adalah dengan mengikuti hati nurani masyarakat.

Ia mengimbau masyarakat untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada orang-orang arif dan bijak di lingkungan sekitar guna mencegah terjadinya salah memilih calon pemimpin.

Sebab, Pemilu 2024 merupakan momentum untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia, dengan demikian pemimpin yang terpilih harus bisa membangun negeri ke arah yang juga lebih bersih dan demokratis.

Mahfud yang juga menjabat sebagai Menko Polhukam itu mengajak masyarakat, khususnya warga Probolinggo untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024.

Dalam kunjungannya, Mahfud ditemani oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan rombongan, untuk bertemu dengan para tokoh dan pengasuh pondok pesantren sekota Probolinggo, Jawa Timur.

"Kami juga bertemu dengan beberapa orang profesional dari himpunan petani, angkutan, kemudian dari advokat dan sebagainya, semua berkumpul," ujar Mahfud.