Anies Ungkap Banyak Masyarakat Khawatir Terhadap Pemilu 2024

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 27 Desember 2023 11:58 WIB
Tangkapan Layar Virtual - Anies Baswedan saat Memberikan Sambutan di acara Deklarasi HMI di Jakarta, Rabu (27/12).
Tangkapan Layar Virtual - Anies Baswedan saat Memberikan Sambutan di acara Deklarasi HMI di Jakarta, Rabu (27/12).

Jakarta, MI - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, mengungkapkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dipenuhi kekhawatiran oleh masyarakat dari berbagai penjuru negeri. 

Hal itu disampaikan Anies saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kepada pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024 di Jakarta, Rabu (27/12).

"Untuk pertama kalinya kita menemukan keluhan di berbagai tempat menemukan kekhawatiran (Pemilu 2024) di berbagai tempat," ungkap Anies dalam sambutannya. 

Kekhawatiran itu kata Anies, membuat masyarakat bertanya-tanya mengenai Pemilu yang diselenggarakan oleh KPU RI, karena menurutnya hal seperti ini tak pernah terjadi pada pemilu-pemilu sebelumnya. 

"Akankah Pemilu diselenggarakan dengan jujur, akankah pemilu diselenggarakan dengan adil, kekhawatiran-khawatiran seperti itu sebelum ini tidak pernah ada," ujarnya. 

"Karena itulah ikhtiar melakukan perubahan di periode 2024 ini menemukan tantangan yang agak unik dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya," imbuhnya. (DI)