Ganjar Ogah Bocorkan Strategi Kampanye di 2024

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 31 Desember 2023 21:05 WIB
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Foto: MI/Dhanis)
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Foto: MI/Dhanis)

Purwerejo, MI - Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, mengaku enggan membocorkan soal strategi kampanye baru yang bakal dilakukan pihaknya di awal tahun 2024. Namun ia mengaku bahwa hal itu sudah dipersiapkan dengan baik. 

"Ya masa dibocorkan, bagaimana? Ada yang kita kerjakan tetapi semua sudah mulai bergerak antara partai, relawan dan teknologi," kata Ganjar usai mengunjungi Pondok Pesantren Al Iman Bulus, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12).

Kata Ganjar, saat ini timnya tengah melakukan survey terkait teknologi lagi ai yang rencananya akan menjadi salah satu strategi kampanye pasangan Ganjar-Mahfud di 2024. 

"Maka kemarin ketika ada satu survei, kami juga punya triangulasi survei, pakai AI (artificial intelligence atau kecerdasan buatan), dan insyaallah lebih detail," ujar dia

Selain itu, Ganjar juga enggan menanggapi gaya kampanye calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, yang mulai merambah aplikasi media sosial TikTok sebagai kegiatan kampanye. 

"Ya biar saja ya pakai strategi sendiri-sendiri. Kami juga ada strateginya," kata Ganjar.

Sebelumnya, Anies memulai siaran langsung lewat aplikasi TikTok pada Kamis malam (28/12) dengan judul "Temani Saya di Jalan" dan mendapatkan sekitar 300 ribu penonton. Berikutnya, dia berhasil menggaet sekitar 420.000 penonton dalam siaran langsung kedua pada Sabtu (30/12). (DI)