Budiman Sudjatmiko: Jateng Jadi Tolok Ukur Kemenangan Prabowo-Gibran

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 6 Januari 2024 16:00 WIB
Ketua Dewan Pembina Relawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu), Budiman Sudjatmiko (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Dewan Pembina Relawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu), Budiman Sudjatmiko (Foto: MI/Dhanis)

Purwokerto, MI - Ketua Dewan Pembina Relawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu) Budiman Sudjatmiko, menilai bahwa Jawa Tengah (Jateng) menjadi tolok ukur kemenangan bagi pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) pada Pilpres 2024.

Jika mengacu pada hasil survei, kata Budiman, Prabowo-Gibran hanya perlu menambah 3-6 persen untuk bisa menang satu putaran Pilpres.

"Bagaimanapun juga, Jawa Tengah sebagai tempat daerah saya berasal dan banyak berkecimpung politik di sini," katanya di Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (6/1).

"Saya memahami betul bahwa ini adalah satu wilayah yang memang menjadi salah satu ukuran untuk keberhasilan bagaimana kami bisa mendapatkan kemenangan sekali putaran," tambahnya. 

Kalaupun dua putaran kata Budiman, pihaknya tetap optimistis jika pasangan Prabowo-Gibran bakal memenangkan kontestasi Pilpres 2024. 

"Tugas utama kami adalah bagaimana memenangkannya sekali putaran, sehingga kita bisa menghemat waktu, hemat biaya, hemat energi, hemat pikiran," imbuhnya.