Dasco Sebut Debat Capres Kedua Tak Bisa Diprediksi

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 7 Januari 2024 18:46 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan jalannya debat capres kedua tak bisa diprediksi. Meski saat ini Prabowo Subianto menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan berlatar belakang militer tetap hal itu tak dapat menjadi acuan untuk memprediksi jalannya debat. 

"Kalau menurut saya, dalam debat nanti memang bidangnya Pak Prabowo tapi kan juga kita sama-sama tahu di situ juga ada Pak Mahfud yang kemudian mengkoordinir bidang pertahanan keamanan," kata Dasco di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1).

Kata Dasco, walaupun tema debat capres kedua ini menguntungkan Prabowo tentang Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik. Tetapi menurutnya, paslon 01 dan 03 juga diyakini menguasai isu-isu tersebut. 

"Jadi saya pikir juga materi-materi kurang lebih itu juga akan dikuasai pihak paslon 03 dan juga pihak 01," ujarnya. 

"Saya pikir debatnya ini ya debat tidak saling menjatuhkan dan bertujuan untuk memperkuat pertahanan kita ke depannya. Demikian," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Dasco mengatakan bahwa tak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Ketua Umum Gerindra itu guna menghadapi debat capres kedua. 

"Persiapan khusus menjelang debat ini, yang saya tahu enggak ada yang istimewa, Pak Prabowo lebih banyak kumpul-kumpul dengan beberapa kerabat dekat dan juga tadi sempat rekam musik di kediaman," jelasnya. (DI)