Segmen Pertama Debat Capres Kedua, Prabowo-Anies Sudah Saling Senggol

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 7 Januari 2024 19:56 WIB
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto

Jakarta, MI - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto membalas tudingan capres nomor urut 1 Anies Baswedan dalam segmen pertama pada paparan visi-misi debat capres kedua malam ini di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1).

Awalnya Anies mengatakan bahwa kementerian pertahanan menjadi kementerian yang dibobol oleh hacker pada tahun 2023 dan menurutnya hal ini sebuah ironi. 

Mendengar tudingan itu, Prabowo menyebut bahwa Anies berbicara tak berdasarkan data alias asal berbicara. Dan ia juga menyinggung bahwa Anies terlalu ambisi untuk menjadi Presiden. 

"Kita bertekad harus punya pertahanan yang kuat, mungkin ada yang asal bicara tanpa data, ya kan. Mungkin didorong oleh ambisi yang menggebu-gebu sehingga tidak objektif," kata Prabowo. 

"Saya sebagai Menteri Pertahanan berpegang kepada doktrin kepada strategi nasional dan semuanya adalah atas dasar kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia," tambah Prabowo

Prabowo mengatakan bahwa dirinya mampu mempertanggungjawabkan selamat menjabat sebagai menhan. dan ia meyakini Indonesia akan memiliki pertahanan yang kuat untuk menjaga kepentingan nasional. 

"Kalau kita buka buku ilmu pengetahuan pada dasar kekuatan nasional harus ada kekuatan militer tanpa kekuatan militer sejarah peradaban manusia mengajarkan bahwa bangsa itu akan dilindas seperti di Gaza sekarang ini akan diambil kekayaannya akan diusir tanah airnya tidak bisa rusak kita harus kuat," tegas Prabowo (DI)