Anies Heran Kemenhan Bisa Dibobol Hacker

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 7 Januari 2024 20:20 WIB
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan [Foto: MI/Repro]
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan [Foto: MI/Repro]
Jakarta, MI - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku heran dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan), yang pernah dibobol hacker pada tahun 2023 lalu.

Menurutnya, anggaran Kemenhan yang mencapai 700 triliun, tidak bisa mengatasi kebobolan hacker. Anggaran tersebut, kata dia, justru digunakan untuk membeli alutsista yang bekas, disaat tentara RI lebih dari setengah yang tidak memiliki rumah dinas.

"Lebih jauh lagi Kemenhan menjadi kemeterian yang dibobol oleh hacker pada tahun 2023, sebuah ironi," kata Anies, saat menyampaikan visi dan misinya soal pertahanan dalam debat ketiga capres Pilpres 2024 di Istora Senayan, Minggu (7/1). 

"Justru digunakan untuk membeli alutsista yang bekas disaat tentara kita lebih setengah yang tidak memiliki rumah dinas," ujarnya.

Anies juga menyinggung Prabowo Subianto, yang memiliki sekitar 340 ribu hektare tanah di Indonesia. 

"Ini dan ini harus diubah. dan lagi food estate singkong yang menguntungkan kroni merusak lingkungan dan tidak menghasilkan dan ini harus diubah," tandasnya.

Komisi Pemilihan  Umum (KPU) mengelar, debat ketiga capres 2024 di Istora Senayat, SUGBK, Minggu (7/1) sekitar pukul 19.00 WIB.

Tema debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar malam ini adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.