Debat Capres Bawa Berkah Bagi Pedagang di Senayan

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 7 Januari 2024 21:14 WIB
Kios yang ditempati Ivan Kurniawan (32) dikerumuni oleh sejumlah pembeli saat acara debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1). [Foto: Antara]
Kios yang ditempati Ivan Kurniawan (32) dikerumuni oleh sejumlah pembeli saat acara debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1). [Foto: Antara]

Jakarta, MI - Debat calon presiden (capres) yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta pada Minggu (7/1) malam, membawa berkah bagi sejumlah pedagang minuman dan makanan di sekitar acara tersebut.
 
Salah satu pedagang minuman, Ivan Kurniawan (32) mengatakan, keuntungannya bisa mencapai 80 persen jika dibanding hari biasa.
 
"Keuntungan bisa mencapai 80 persen, jika dibandingkan pada Minggu biasanya, karena kalau tidak ada 'event' seperti ini keuntungan hanya mengandalkan yang olahraga di kawasan," kata Ivan, Minggu (7/1).
 
Pedagang lainnya Beni (40) juga menceritakan saat ada kegiatan seperti ini, dirinya harus membuka warung hingga tengah malam bahkan dini hari.
 
"Jika ada acara kayak gini, saya harus begadang, karena tergantung selesai acara ini, baru saya bisa tutup," kata pria asal Bekasi, Jawa Barat, tersebut.

Begitupun dengan pedagang lainnya, Sumbawa (50) yang harus menambah stok sebanyak lima kali lipat, dari hari biasa karena ada debat capres ini.
 
"Kalau ada 'event' seperti ini saya pasti nambah stok minuman atau makanan dari biasanya, biasanya lima kali lipat," ujarnya.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat ketiga capres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1).

Tema debat ketiga meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.